Akupunktur, Apakah Ini Alternatif Yang Aman

Di antara negara-negara Asia, akupunktur adalah alternatif yang sangat populer untuk menghilangkan rasa sakit. Perlahan mendapatkan pengikut di negara-negara barat. Meskipun ada kurangnya bukti ilmiah untuk menjelaskan kemanjuran pengobatan ini, orang-orang di bidang medis menyarankan bentuk pengobatan ini kepada pasien mereka.

Akupunktur adalah seni pengobatan Asia kuno yang dirancang 5.000 tahun yang lalu yang melibatkan penggunaan jarum tipis dan silindris yang dimasukkan ke bagian tubuh tertentu yang disebut titik akupunktur. Titik-titik akupunktur dikatakan tersebar di seluruh tubuh dan sesuai dengan berbagai bagian tubuh. Tujuan menggunakan akupunktur adalah untuk memulihkan kesehatan dan kesejahteraan. Akupunktur juga dikatakan mengurangi rasa sakit dan / atau menginduksi anestesi.

Ahli akupunktur berlisensi menjelaskan bahwa ketika jarum dimasukkan ke titik akupunktur, ada peningkatan aliran darah ke daerah tersebut. Meridian di sepanjang titik akupunktur dalam tubuh dirangsang saat darah mengalir ke seluruh tubuh. Akupunktur telah terbukti efektif untuk sejumlah penyakit termasuk: mual, sakit kronis terutama di daerah punggung bawah, sakit leher dan sakit kepala. Namun, ahli akupunktur tidak yakin bagaimana ini membantu mengurangi rasa sakit, mereka menemukan bahwa ketika mereka memasukkan jarum ke titik akupunktur tertentu, rasa sakit hilang. Karena kurangnya penjelasan inilah beberapa profesional kesehatan mengangkat alis tentang bentuk metode pereda nyeri alternatif ini.

Ada beberapa cara akupunktur bekerja untuk mengurangi rasa sakit kronis. Salah satunya adalah bekerja melalui meridian, dan meningkatkan pusat energi tertentu di dalam tubuh. Sebagai contoh, jika seseorang menderita sakit kronis, kami ingin merangsang pusat-pusat ginjal di dalam tubuh; meridian ginjal. Jika seseorang memiliki nyeri muskuloskeletal spesifik, katakan saja hanya satu titik di bahu, kita mungkin ingin menyuntikkan hanya beberapa jarum yang saling bersentuhan, dan menggunakan elektrostimulasi untuk mengurangi peradangan di area itu.

Akupunktur adalah pengobatan yang umumnya aman untuk diberikan pada tubuh pasien. Ini memiliki profil risiko yang sangat rendah dan tingkat keberhasilan yang sangat tinggi. Namun, faktor risiko terbesar terletak pada orang yang melakukan prosedur. Praktisi akupunktur harus terlatih dan memiliki izin untuk bekerja pada 1a pasien. Mereka harus tahu di mana titik akupuntur untuk mengetahui di mana jarum harus dimasukkan secara strategis. Jika seseorang yang tidak terlatih memasukkan jarum ke sumsum tulang belakang, atau paru-paru, pasti akan ada masalah yang muncul.

Tidak seperti pengurangan rasa sakit dan perawatan manajemen nyeri lainnya, akupunktur cukup non-invasif dan tidak membentuk kebiasaan. Ini tidak memerlukan obat resep yang dapat menyebabkan ketergantungan jika digunakan terus menerus dalam dosis tinggi. Tidak seperti operasi, Anda tidak harus dipotong terbuka selama prosedur, dan perdarahan sangat minimal. Tidak hanya mengurangi rasa sakit, itu juga meningkatkan tingkat energi tubuh dengan merangsang titik meridian. Ini membawa tubuh ke homeostasis dan memungkinkan orang untuk merasa lebih baik dengan sangat sedikit atau tanpa rasa sakit sama sekali.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>